Satgas Sikat Sampah Tim Adiwiyata Manega beraksi di Pendopo Kab.Blitar

tglpost 2016-08-01 tukangpost Moh. Latif ketegori Adiwiyata

Satgas Sikat Sampah Tim Adiwiyata Manega beraksi di Pendopo Kab.Blitar

Kanigoro, Kab. Blitar - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Blitar ke-626, tepatnya tanggal 30 Juli 2016 kemarin digelar Parade Seni Budaya bertajuk Jatim Specta Night Carnival. Kegiatan pawai budaya tersebut dimeriahkan dengan hadirnya 37 kontingen dari 37 Kabupaten Kota se-Jawa Timur yang malam itu tampil all out mempromosikan budaya di masing-masing daerahnya. Yang lebih menarik Parade Seni Budaya bertajuk Jatim Specta Night Carnival itu juga dimeriahkan oleh parade kendaraan hias dari 37 kontingen se-Jawa Timur. Acara yang digelar secara kolosal pada kemarin malam tersebut (red. Sabtu, 30/7) sukses menarik ribuan wisatawan lokal yang berbondong-bondong menuju pusat kota Kabupaten Blitar di Kanigoro. Dibalik suksesnya acara kolosal Parade Seni Budaya bertajuk Jatim Specta Night Carnival tersebut ada satu hal yang menjadi perhatian tersendiri dari kader-kader Adiwiyata MAN Tlogo Blitar khususnya yang  tergabung dalam pokja Pengelolaan Sampah yaitu menggunungnya sampah di seputaran Pendopo Kabupaten Blitar yang menjadi titik pusat acara tersebut serta di sekitar Lapangan Satriyan Kanigoro yang menjadi tempat start acara tersebut. Menyikapi banyaknya sampah tersebut, hari ini (red. Minggu, 31/7) Tim Adiwiyata MAN Tlogo Blitar mengirimkan  satgas Pasukan Sikat Sampah yang bekerja bergotong royong  dari pagi sampai siang membersihkan sampah di seputaran Pendopo Kab Blitar dan Lapangan Satriyan. Pada kegiatan pengabdian masyarakat ini Tim Adiwiyata

MAN Tlogo Blitar mengerahkan tidak kurang dari seratusan siswa-siswi MAN Tlogo yang tergabung dalam Pokja Pengelolaan Sampah yang dipimpin Langsung oleh Bpk Ahmad Hidayat (Ketua Tim Adiwiyata MAN Tlogo) dan Bpk Agus Nurhadi (Waka Kesiswaan MAN Tlogo) serta didampaingi oleh Ibu Hj. Endang, Bpk Ust. Rauyan (Koordinator Pokja Pengelolaan Sampah) serta Bpk Didik Budianto (Pembina OSIS).

Menurut Bpk Achmad Hidayat selaku Ketua Tim Adiwiyata MAN Tlogo Blitar kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab warga MAN Tlogo yang telah menyandang gelar sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi dan sekarang ini sedang bersiap untuk akreditasi sekolah Adiwiyata tingkat Nasional. Dengan adanya sinergi antara MAN Tlogo dan masyarakat diharapkan Program Adiwiyata tidak hanya memberi dampak positif bagi MAN Tlogo itu sendiri tapi yang lebih utama Program Adiwiyata tersebut harus bisa menjadi pilot projek bagi masyarakat di Kab Blitar khususnya tentang bagaimana mengelola lingkungan agar lestari. (Latief-kontributor manega.sch.id., Photo by Ust. Rauyan)


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya


Silahkan Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.roomantik.com
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini